jam sekarang

Keserakahan seorang pemimpin

Tugas bahasa indonesia yang ke(1)
oleh : jettira.V


Negara indonesia kita adalah negara yang sangat istimewa. kenapa tidak? negara indonesia itu sangat terkenal dengan tanahnya yang subur nan indah, bayangkan saja sebatang kayu dilempar begitu saja bisa jadi makanan yang bergizi, seperti batang singkong.
namun, sampai saat ini negara indonesia belum menunjukkan adanya perkembangan yang lebih baik, hanya bergerak ditempat. apa yang menjadi penyebab dari terpuruknya bangsa kita?
sala satu yang menjadi penyebabnya bisa dikatakan, akibat ulah para pemimpin kita yang kurang memperhatikan masyaraknya sendiri. padahal sewaktu pemilihan mereka menawarkan janji-janji manis yang begitu menggiurkan masyarakat. namun ternyata
akhirnya janji itu hanyalah janji belaka. justru mereka mencekik masyarakatnya sendiri.
bayangkan saja, hak msayarakat miskin yang selayaknya dapat menikmati hidup yang baik, justru mereka merampasnya dengan begitu serakahnya.
mereka tidak melihat dengan hati mereka, bagaimana perjuangan masyarakat miskin bangsa ini bersusah payah untuk melanjutkan hidupnya.


solusi untuk permasalahan ini adalah: bagi para pemimpin, bersikaplah jujur, jangan hanya mengobral janji, sebagai pemimpin yang berwibawa harus memegang perkataannya dan menepati janjinya dan jangan memakan uang rakyat.
bagi masyarakat, hargailah peimpin kita, biar bagaimanapun mereka hanyalah seorang manusia yang tidak sempurna. jangan hanya mengkritik peimpin saja, namun kita juga harus berusaha memajukan bangsa kita ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar