jam sekarang

Tugas 3 : Bahasa Indonesia 2

Tugas 3 : Bahasa Indonesia 2

by. Jettira.V




SISTEM PENAMPIL 7’SEGMENT DENGAN PORT PARALEL.
PI .Fakultas Ilmu Komputer
Kata kunci : LPT Port, Decoder, Penampil, Delphi, Flash.

ABSTRAKSI

Papan Nilai dapat dikendalikan komputer PC melalui paralel port. Untuk dapat mengendalikannya, diperlukan penampil 7’segment, resistor dan IC 74LS247 sebagai decoder. Rangkaian yang dibuat merupakan sebuah prototipe dan dapat dikembangkan menjadi bentuk yang lebih baik. Program yang digunakan untuk mengendalikan rangkaian ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman Delphi dengan menggunakan Flash sebagai tampilannya. Melalui program ini alat dikendalikan dengan memberikan input, kemudian dengan menekan tombol up atau tombol down maka nilai akan berubah – ubah naik atau turun.



Latar Belakang Masalah
Papan nilai merupakan alat yang digunakan untuk mencatat hasil suatu kegiatan atau menampilkan suatu hasil yang kita inginkan. Dari tahun ke tahun menurut perkembangan dalam bidang teknologi, papan nilai semakin berkembang. Menurut perkembangannya, papan nilai dapat dibagi menjadi 2 yaitu papan nilai manual dan papan nilai digital. Papan nilai manual merupakan papan nilai yang digunakan oleh manusia secara manual yaitu dengan tulisan tangan. Misalnya papan tulis (Blackboard). Sedangkan papan nilai digital merupakan papan nilai yang digunakan oleh manusia dengan alat bantu elektronika. Misalnya papan papan nilai untuk acara kuis. Papan nilai yang penulis buat merupakan papan nilai digital, hanya saja penulis menggunakan komputer sebagai inputnya. Penulis tertarik dengan judul “Sistem Penampil 7’Segment dengan port paralel” ini dikarenakan hal ini merupakan dasar dari pemrograman port paralel yang ada pada komputer.

Kenapa Saya Tertarik Dengan Alat ini :

saya tertarik dengan alat ini , karena alat ini bermanfaat sekali dalam penentuan nilai dari hasil skor dalam suatu pertandingan.

Manfaat Dari Alat ini :

manfaat dari alat ini, yakni untuk membantu penentuan hasil nilai yang diperoleh setiap peserta dalam pertandingan.
Kesulitan Dari Alat ini :

Di alat tersebut kesulitan yang saya dapatkan adalah menentukan jalur pada rangkaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar