jam sekarang

Jurnal manajemen proyek

PROYEK PEMBANGUNAN HOTEL PANGERAN

Jettira vetty

Universitas Gunadarma

ABSTRAK

Tujuan proyek adalah untuk mengembangkan suatu sistem informasi pembangunan Hotel Pangeran pada suatu lokasi pegunungan.dikembangkan berdasarkan kebutuhan pengguna terhadap sistem dan prosedur pembangunan pada perusahaan tersebut saat ini. Dari hasil tersebut, dilakukan analisis, desain, dan implementasi sistem yang dibutuhkan sehingga pembangunan sistem informasi ini akan membantu perusahaan dalam pemasaran dan penjualan perumahan pada perumahan Hotel Pangeran.

1. Pendahuluan

Dalam kehidupan manusia, ada kalanya rasa lelah setelah melakukan kegiatan atau pekerjaan untuk kehidupan sehari-hari. Dan waktu beristirahat di tempat yang sejuk pun menjadi impian. Dalam peristiwa ini, villa menjadi salah satu tempat peristirahatan yang paling cocok.dengan pemandangan gunung di sekitar hotel tersebut, menambah ketenangan pikiran dan menambah kesejukan udara.

2. Pembahasan

Dalam pembangunan ini, banyak persiapan yang harus di selesaikan, yang juga membutuhkan dana yang cukp besar, sumber daya manusia yang profesional, bahan-bahan material, serta resiko yang mustahil luput dari pembangunan ini.
Oleh sebab itu perlu adanya persiapan-persiapan dalam penyelesaian pembangunan hotel tersbut :

• Persiapan dana

Dalam pembangunan ini dana adalah salah satu persiapan yang harus ada, karena tanpa dana, proyek pembangunan hotel tidak akan terwujud. Dalam peristiwa ini, perhitungan dana harus dilakukan dengan se akurat mungkin, untuk mengindari adanya kecurangan dalam proyek.

• Sumber daya manusia/ pekerja yang profesional

Pekerja yang profesional sangat dibutuhkan dalam pembangunan hotel ini, agar hasil proyeng sesuia dengan apa yang di rencanakan. Arsitek yang ahli, para desainer bangunan yang profesional akan sangat-sangat membantu pembangunan proyek ini. Pembentukan tim kerja dalam setiap bagian-bagian proyek akan mempercepat penyelesaian proyek.


• Waktu

Penentuan waktu start dan finish dalam pembangunan akan menjadi patokan penyelesaian proyek. dengan skedul yang di susun dengan baik, maka pekerjaan dapat selesai tepat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar